COOKING WITH LOVE

Memasak terkadang suka menemukan kejemuan karena menu nya itu lagi itu lagi. Dulunya dapur saya tidak jauh dari menu ikan goreng atau ayam balado, gulai ayam ataupun ikan, asam padeh ikan ataupun daging, terus berulang ketika bosan tinggal gerakan jarimu alias jajan online.

Suatu ketika tetangga yang sudah berasa seperti kakak sendiri memberikan referensi buku masakan yang katanya enak semua, dan sayapun cukup tergoda. Cooking with Love Ala Dapur MomyChaa, itulah judul bukunya.





Banyak ilmu memasak dan peresepan yang saya dapat dari buku ini, tapi ada salah satu hal yang  merubah paradigma saya dalam memasak sup, yaitu untuk menghasilkan sup yang nikmat dan wangi itu harus ditumis. Tapi dalam buku ini, Sup Iga kesukaan kami dimasak tanpa ditumis semua nya tinggal, iris, geprek, dan cemplung. Bagaimana dengan rasanya?? Nikmat tentunya.

Pengarang bukunya cukup update di Instagram dengan nama account @Icha.Irawan, dan selalu ramah dalam membalas komen followers nya. Dengan diterbitkan nya buku ini, saya diantara ribuan orang yang telah memilikinya merasa happy, merasa terbantu dalam menyajikan masakan- masakan penuh cinta dirumah. Semula berasal dari kegemaran sang penulis memasak sedari kecil, bahagia sekali ya ketika passion kita berubah menjadi berkah.

Buku ini details memberikan penjelasan mulai dari membuat bumbu dasar, dan resep masakanya dikelompokan menjadi beberapa bagian. Diantaranya, aneka jajanan kaki lima, aneka masakan padang, aneka masakan rumah, aneka menu buka puasa dan aneka sambal

Mungkin ada diantara pembaca yang kenal dengan quotes ini -food is  symbolic of love when words are inadequate- "makanan adalah simbol dari cinta ketika kata-kata tak cukup mengungkapkan" -Alan D. Wolfet-, setujukah? 



Selasa, 7 Juli 2020
Rendy Selviana


Komentar

  1. Campur-campur ya? Ada masak dan bikin kue? Udh pnh coba resepnya kah? Enak? Kl enak, aku mau cari heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih kemasakan rumahan sih mba, kue hanya donat ya,, cuss beliii enak enak semuaaaa hasil masakanya

      Hapus
  2. Cocok buat nambah ide menu masakan .. suka bingung harus masak apa hari ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, ak ada bbrp buku maskan, jd klo udah buntu lgs buka kitab kitab ini hehehhe

      Hapus
  3. wuih jadi penasaran, langsung nyari IG nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah meluncurkah ke ig nya mba fey? lg ada yg kekinian mba Korean Garlic bread hehehe,,

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer